Rabu, 08 April 2009

Bahasa Indonesia Di Kalangan Para Remaja Kita

Bahasa Indonesia saat ini penggunaanya terasa memprihatinkan jika di lihat dari sudut pandang para ramaja di Indonesia sendiri. Banyak remaja-remaja yang menggunakan bahasa Indonesia dengan semaunya sendiri, misalnya mencampur adukan bahasa Indonesi dengan bahasa asing atau bahasa daerah. Sebernarnya kosakata dalam bahasa Indonesia sendiri menurut saya tidak begitu sulit di pahami, lantas atas dasar apa mereka memasukan bahasa-bahasa asing tersebut dalam percakapan sehari hari.

mungkin ini bisa disebabkan oleh faktor kebiasaan dari pribadi itu sendiri dalam berbicara di linggkungannya, sehingga hal ini terasa tidak begitu dipermasalahkan. Sekarang ini banyak budaya daerah di negara Iindonesia yang telah di tinggalkan dan menjadi budaya di suatu negara lain. Apakah bahasa indonesia akan bernasib sama seperti budaya-budaya seni tersebut?. Tentunya tidak, saya percaya bahasa indonesia akan terus ada.

Lalu bagaimanakah nasib anak cucu kita nanti jika para pemuda yang kelak akan menjadi pemimpin kurang memperdulikan pentingnya bahasa idonesia?. Maka dari itu kita harus menanamkan kebiasaan berbahasa indonesia yang baik dan benar sesuai dengan etika yang berlaku, dan itu harus ditanamkan sejak dini supaya kelak bahasa Indonesia tetap menjadi bahasa yang satu pada generasi kita berikutnya, bukan bahasa yang bercampur aduk dengan bahasa asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar